Jumat, 15 Januari 2010

Yoga for All

Salah satu gol saya dan suami di tahun ini adalah having a good and healthy body. Nah, untuk mewujudkan gol tsb, alhamdulillah akhirnya kami bergabung di sebuah club kesehatan yang bernama YMCA.

YMCA ini cukup popular bagi American citizen. Meskipun setelah dilihat-lihat ternyata visinya :

home_ymca_mission.gif


"To put Christian principles into practice through program that build healthy spirit, mind, and body for All"


Tapi...ya gapapa lah yaa...At least kita bisa memanfaatkan fasilitasnya yang subhanallah lengkap banget. Ada Gym center, pool (heated pool di musim dingin), body and mind program (yoga, pilates, etc), fitness program, squash, dan yang terpenting ada tempat penitipan anak nya hehe...^__^


Dengan hanya berbekal kurang lebih $40 per orang per bulan kita bisa menikmati semua fasilitas tsb. Setiap hari!! (Kalo kuat yaa hehehe..).


Sementara ini kami sudah memanfaatkan gym center, yoga jg pilates class.

Especially suami,beliau yang dari dulu penasaran dengan yoga, kemarin akhirnya berhasil mencoba yoga class.

Subhanallah yoga di US bener2 terkenal dan menjamur di mana-mana. Saya sendiri pertama kali kenal yoga ketika study di Boston. Ketika itu host tempat tinggal saya adalah seorang yoga teacher.


Di YMCA sendiri saja program yoga itu diadakan SETIAP HARI !!!

Hebat yaa....Yoga teacher laku bak kacang goreng deh.


Anyway, kembali ke yoga class yang hari kamis malam yang lalu kami ikuti. Durasi kelasnya kurang lebih 75 menit, dan it was a quite hard one hehe....Soalnya dulu nyobanya prenatal yoga sih yaa...jadi gampang2 aja.


Suami aja sampe hampir nyerah....Beliau lebih seneng ikutan aerobik deh kayaknya..But once in a while is OK katanya gitu..Biar bisa rileks.

Eh tapi bener looo...ikut yoga emang bisa merilekskan pikiran dan otot2 tubuh. Analogi nya tuh, tubuh kita itu seperti kertas yang lecek dan sudah dikruek-kruek, yoga tuh membantu kertas tadi untuk kembali halus dan rata seperti kertas yang baru. Hehe tampak berlebihan ya analogi nya.


Btw yaa kurang lebih begitu deh. Mengembalikan tubuh kita ke alignment nya.


Overall, I like it! (So so for my hubby, though)


Oiya the good thing is mereka juga punya tempat penitipan anak yang free untuk member.

Jadi, kemarin kami menitipkan dede hilmi di sana. Alhamdulillah dede sholeh pisan hehe..kata caregivernya, she even didn't take the baby out, coz he slept in his car seat. Alhamdulillah .

Good boy!!


Kalo gitu makin semangat deh untuk bisa ikutan program2 di YMCA.

Semoga bisa terus konsisten deh. Amiin




picture taken from : www.YMCA.net


Tidak ada komentar:

Posting Komentar