Rabu, 27 Januari 2010

Heat Rash baby Hilmi

Dua minggu yang lalu aku mengidentifikasi ada cukup banyak tonjolan bintik-bintik di sekitar leher dan perutnya. Kemudian berkembang ke arah punggung dede hilmi. Melihatnya jadi sedih sekali. Kulitnya yang halus dan lembut, mendadak berubah jadi agak kurang sedap dipandang.

Ditunggu2 beberapa hari ternyata rash nya itu tidak hilang-hilang. Malahan makin berkembang luas. Melihat hal ini, aku cepet2 minta suami untuk membuat appointment dengan dokter pediatriciannya. Alhamdulillah, esok harinya kami dapet waktu untuk bertemu dengan Dokter Erburu.

Setelah diidentifikasi sang dokter, ternyata kulit hilmi memang agak sensitif dan tubuhnya bersuhu agak lebih tinggi dari anak2 normal lainnya. Sehingga cepat sekali keringetan. Wong kalo nyusu itu keringetannya sampe kemana-mana. Hehe..Dasar orang Indonesia, kalo makan aja keringetan!
Anyway katanya kulit hilmi terkena eczema ringan dan insyaAllah tidak apa-apa. Beliau memberikan salep kulit untuk hilmi, namanya : Nystatin cream usp.

Sekeluarnya dari ruang dokter, aku langsung head to CVS and got the ointment. ALhamdulillah, cuma dengan mengeluarkan $5 lagi. (Soalnya ada insurance yang ngebayarin hehe..)

Obatnya emang ces pleng banget. Nggak sampe seminggu, rash di sekitar leher, badan, dan punggungnya menipis dan hampir hilang. Alhamdulillah!!
Oiya, kata dokter pula, untuk obat bisa jg menggunakan vaseline yang non parfume..

Soo kalo ada yg mengalami hal serupa pd bayi anda, don't worry, insyaallah kulitnya akan kembali mulus dan sehat kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar